Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Sabtu, 13 Maret 2010

Tugas Minggu Ketiga

ANALISIS SWOT PADA PT CAKRA DAYA MAKMUR


SWOT adalah singkatan yang diambil dari huruf depan kata Strength, Weakness, Opportunity dan Threat, yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman.

Metode analisa SWOT bisa dianggap sebagai metode analisa yang paling dasar, yang berguna untuk melihat suatu topik atau permasalahan dari 4 sisi yang berbeda. Hasil analisa biasanya adalah arahan/rekomendasi untuk mempertahankan kekuatan dan menambah keuntungan dari peluang yang ada, sambil mengurangi kekurangan dan menghindari ancaman.

Jika digunakan dengan benar, analisa SWOT akan membantu kita untuk melihat sisi-sisi yang terlupakan atau tidak terlihat selama ini.


Berikut adalah analisis SWOT untuk PT Cakra Daya Makmur:

1. Strength atau Kekuatan

  1. PT Cakra Daya Makmur menghasilkan produk yang berkualitas dan terjamin keamanannya karena produknya telat terdaftar di BPOM.
  2. Memiliki tim yang terdiri dari orang-orang berdedikasi, terampil, dan termotivasi disegenap jajaran.
  3. PT Cakra Daya Makmur sudah memiliki jaringan distribusi sendiri sehingga distribusi produknya hingga ke daerah - daerah dapat terlayani.
  4. PT Cakra Daya Makmur selalu berinovasi dalam pembuatan produk.

2. Weakness atau Kelemahan
  1. Dibanding dengan produk sejenis, harga yang ditawarkan oleh PT Cakra Daya Makmur Lebih mahal. Walaupun demikian kualitasnya pun lebih dibanding dengan produk sejenis lainnya.
  2. Promosi melalui media massa kurang dilakukan, sehingga produk yang dihasilkan kurang dikenal oleh masyarakat.
  3. Produk-produk yang dihasilkan hanya dapat diperoleh ditempat-tempat tertentu seperti pasar swalayan atau toko-toko kosmetik.

3. Opportunity atau Peluang
  1. Karena menghasilkan produk yang berkualitas, maka kemungkinan untuk memiliki pasar Internasional (go public) lebih besar.
  2. Meningkatkan dan berinovasi mengembangkan produk agar perkembangan pasar semakin meluas.

4. Threath atau Ancaman
  1. Produk pesaing memiliki harga yang lebih rendah
  2. maraknya pemalsuan dan penyelundupan produk dari China
  3. Pesaing memegang pangsa pasar terbesar


www.cakradaya.com

http://meidii.multiply.com/journal/item/7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar